Tuabaru - Social Campaign


Tuabaru - Social Campaign

Karya oleh Deby Amaliasari

Tuabaru merupakan sebuah campaign sosial terhadap konsep tradisional melalui media sosial, yaitu instagram.Campaign ini menitikberatkan pada produk dan nilai dari konsep tradisional yang mengakar pada masyarakat Indonesia seperti permainan, arsitektur, teknologi, pendidikan, budaya, sikap serta karakter masyarakat itu sendiri.



Sosial campaign mengajak masyarakat luas untuk berbagi cerita mengenai produk dan nilai tradisional yang pernah dijumpai. Konsep campaign ini adalah bercerita melalui gambar dan permainan kata-kata (pemilihan kata yang tidak kaku). Oleh sebab itu media yang digunakan adalah instagram yang selaras dengan konsep dasar campaign.



Nama tuabaru merupakan sebuah kiasan sederhana bahwa yang terdahulu dapat dimunculkan kembali melalui inovasi-inovasi baru.

“Bukan untuk dikenang” merupakan tagline dari tuabaru, harapannya lewat campaign ini masyarakat lebih protect terhadap produk dan nilai-nilai tradisional yang ada, sehingga kedepannya konsep tradisional tidak benar-benar hilang dan tinggal kenangan.

0 komentar: